Rabu, 23 November 2016

Manusia dan Pandangan Hidup

Edit Posted by with No comments


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yuhuuu kembali lagi di blog saya niii~
Oke, kali ini yang mau saya bahas itu tentang cita – cita, lebih spesifiknya sih pengertian dan contoh cita – cita

Kalo ngebahas cita – cita, coba deh flashback ke masa lalu mu dulu,
Ketika ditanya “Apasih cita-cita mu?”
Saya yakin 100% jawaban kalian ada salah satunya dari polisi, pilot, guru, dokter, professor, presiden, dan artis.
Ya gak sih? Iyalaaaa salah satunya pasti ada hehe

Tapi coba flashbacknya kali ini jangan banyak-banyak, dikit aja dah ke pas mau milih jurusan kuliah,
Pasti kalian pernah yang namanya bingung dan hingga mempertanyakan ke diri sendiri

“Apasih cita – cita saya? Mau jadi apa nanti?”

Nah loh!!!!
Tapi gak salah ko, setiap orang memang pasti punya rasa kebingungannya sendiri, jadi yowes jalani aja, jangan sampe stress dan blablablaa..

Oke kembali lagi ke topik bahasannya, yaitu pengertian cita – cita..
Setelah kita bahas panjang kali lebar sama lega *apasih* tentang cita – cita, sebenernya kalian tau gak sih cita – cita itu apa?
Kalo menurut saya,
Cita – cita adalah sesuatu impian yang ingin digapai atau diraih yang diperjuangkan dengan semaksimal mungkin.
Semaksimal mungkin? Trus kalo ngusahainnya ga semaksimal mungkin gimana?
Kalo menurut saya sih kalo ga diusahain semaksimal mungkin namanya bukan cita – cita, tapi hanya angan – angan belaka.
Iya gak sih?~

Nah contohnya gini,
Saya mempunyai cita –cita menjadi seorang psikolog. Berarti saya harus berusaha semaksimal mungkin, dengan cara belajar yang bener.

Dan ada lagi contoh lainnya,
Saya punya cita – cita melanjutkan pendidikan di luar negeri dengan biaya saya sendiri, bagaimana caranya?ya saya harus bekerja keras, agar bisa meraihnya

Seperti itulah contoh dari cita – cita menurut saya^^

Cukup sekian dulu dah dari saya

Wassalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

0 komentar:

Posting Komentar