Rabu, 02 November 2016

Manusia dan Penderitaan ( Sebab - Sebab Penderitaan )

Edit Posted by with No comments


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Heyyoooo.. welkambek tu ma blog yuhuu^^
Kesempatan kali saya bakalan ngelanjutin dari postingan sebelumnya. Di postingan sebelumnya saya ngebahas tentang pengertian serta contoh dari penderitaan dan siksaan, dan kali ini nih saya akan membahas tentaaaannggg…..

Jreng jreng jreng jreeeennnggg…

Yaitu tentangggg……

Sebab – sebab penderitaan….
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KqiqFebQE1_VkSHZIdE15ye0BQAJltxNVuwwUn-DRVB-Z_up0UewHdUJl5wSrJdudqKzK8Kv1V51hUgw_5Znw8APsj-QBh0qf2bxNPTQI5wBJ9a-MWdhWWSnreJSr7Ivv-mGS2YiUoc/s1600/2009-10-suffering-child.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8KqiqFebQE1_VkSHZIdE15ye0BQAJltxNVuwwUn-DRVB-Z_up0UewHdUJl5wSrJdudqKzK8Kv1V51hUgw_5Znw8APsj-QBh0qf2bxNPTQI5wBJ9a-MWdhWWSnreJSr7Ivv-mGS2YiUoc/s1600/2009-10-suffering-child.jpg
Penderitaan bisa terjadi karena kita berprasangka buruk kepada Allah SWT,  kenapa begitu? Karena ketika kita diberi cobaan, kita tak bisa menerimanya lalu kita mengira kalau Allah tidak sayang dengan kita, tidak peduli, bahkan tidak mendengar doa-doa kita.

Waahhh parah yaa… jangan sampe ya kita termasuk orang yang seperti itu:”

Penyebab terjadinya penderitaan ternyata bukan hanya itu loh gaess~
Apalagi tuuu??
Penderitaan juga bisa terjadi karena perbuatan dari manusia loohh..
Contohnya gini, si A melakukan perilaku yang merugikan si B, contohnya tonjok – tonjokkan. Akibat dari perilaku si A, si B merasakan penderitaan pada dirinya.
http://www.cekskor.com/photos/news/2013/10/31/43794_headline.jpg
 
Waaahhh.. parah parah parah
Jangan sampe kita seperti itu ya gaes:”)

Btw, setiap orang pasti pernah yang namanya mengalami penderitaan, pasti. Dan yang pasti juga setiap orang memiliki caranya sendiri agar terlepas dari yang namanya penderitaan.
Contohnya adalah bersyukur, bersyukur itu mudah, tapi sulit untuk dijalani. Dengan kita bersyukur, InsyaAllah kita bisa nerima semuanya.

Okay gaes, cukup sekian dan terimakasih untuk kali ini..
Baybayyyy~~

Wassalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Sumber :
http://www.daaruttauhiid.org/artikel/read/cerita-santri/292/sebab-penderitaan.html

0 komentar:

Posting Komentar