Minggu, 04 Desember 2016

Manusia dan Tanggung Jawab serta Pengabdian

Edit Posted by with No comments


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Heyheyheeyyy!!!
Selamat datang di blog saya niiii yuhuu …
Dikesempatan kali ini saya mau ngebahas tentang pengabdian, pengorbanan dan tanggung jawab, kuy!
Pengabdian itu berasal dari kata peng-abdi-an. Menurut saya, pengabdian itu cara atau proses seseorang dalam mengabdikan diri pada sesuatu..
Contohnya gini deh,
Si A adalah seorang pelajar, dia menjadi pengurus OSIS di sekolahnya, maka si A mengabdi pada OSIS dan juga sekolahnya. Pengabdian si A sangat diharapkan untuk lebih memajukan kinerja OSIS di sekolah.
Di dalam masa pengabdian si A, banyak sekali pengorbanan yang ia lakukan. Misalnya, jam mainnya menjadi berkurang, jadi sering di sekolah, serta jadi harus pinter – pinternya ngatur waktu buat belajar, karena bukan hanya jam main yang berkurang, tapi juga jam belajar.
Si A melakukan itu semua pasti alasan terbesarnya karena memiliki tanggung jawab yang besar, dan tak lupa juga tanggung jawab si A sebagai pelajar, makanya harus tetap belajar untuk sekolah.
Tapi, tau gak sih apa itu tanggung jawab?
Tanggung jawab itu menurut saya sesuatu hal yang wajib dikerjakan dan kalau tidak dikerjakan, bisa dikenakan sanksi.
Teman – teman, dari sebuah tanggung jawab kita bisa belajar, kalau apapun yang telah diamanahkan ke kita, harus dijaga baik baik dan dikerjakan dengan semaksimal mungkin agar tidak mengecewakan orang lain J
Okaayyy cukup sekian dulu dari saya
See you baybayyy
Wassalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

0 komentar:

Posting Komentar